Base-G, Pesona Pantai di Ufuk Timur

Hampir sebulan sekali gue sekeluarga selalu menyempatkan diri untuk pergi liburan. Liburannya sih masih seputar Jayapura, belum sampai keluar kota. Maklum, mau kemana-mana jauh banget, soalnya Jayapura paling timur sendiri :D. Tapi buat gue itu tidak menjadi soal. Asal hati gue happy, itu sudah lebih dari cukup.

Salah satu tempat yang paling sering gue dan keluarga kunjungi disaat liburan adalah pantai. Dari sekian banyak pantai yang ada di Jayapura, gue sekeluarga lebih senang berlibur di pantai Base-G. Selain karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari rumah, pantainya juga cukup indah. Tidak hanya itu, ombaknya pun cukup tenang, jadi kita gak perlu khawatir akan terbawa arus (kecuali disaat musim ombak lho :D). Pantai Base-G juga bebas dari Duri Babi. Jadi, kita bisa berenang sepuasnya tanpa perlu takut kaki kita tertusuk Duri Babi.

Wisata Pantai Papua
Base-G Beach! 🙂

Base-G, Beautiful Beach in Jayapura
Surga di Ufuk Timur 😀

Keindahan Pantai Papua
Gue Suka Kayunya, Memberi Kesan Alami 😀

Tarif masuk ke pantai Base-G cukup murah. Untuk pengguna sepeda motor tarifnya hanya Rp 5.000,- / motor, sedangkan untuk pengendara roda empat tarifnya Rp 10.000,- / mobil. Hanya saja, untuk menyewa pondoknya cukup mahal, yakni berkisar antara Rp 100.000,- Rp 250.000,-. Kalau saya kemarin sih menggunakan pondok yang harganya Rp 250.000,-. Selain karena tempatnya lebih luas untuk dipake sekeluarga, fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, yakni tersedia kamar mandi untuk bilas maupun ganti. Selain itu, tempatnya juga rindang, yakni banyak pepohonan.


Putra Duyung Yang Terdampar… 😛

Kalau ke Jayapura, coba deh mampir ke Pantai ini. Gue jamin, ujung-ujungnya bakal pengen balik lagi :D.

Comments (80)
  1. shovie July 31, 2011, 3:46 pm

    wah aku belom pernah ke pantai itu, jauh dari sentani sih -_-
    coba deh ke pantai Harlen. keren loh. Mana sepi banget. Tapi harus pake boat dulu 🙂 perjalanan ke pelabuhannya juga 1 jam lebih. tapi gak bakalan nyesel soalnya pantainya keren banget ^_^

    *pantai tablanusu juga bangus*

  2. Endrawila Anindita August 6, 2011, 3:45 pm

    Kangen Jayapura, pantai Base-G… terakhir kesana waktu masih kecil. Kalau selesai studi, pengen balik dan keliling Papau.

  3. Aling December 14, 2011, 9:08 pm

    Holaaa~ boleh ijin re-post ga? Saya dulu tinggal di Jayapura, tapi udah pindah ke Bekasi hehe salam kenal 😀

  4. Cerita Pantai Irian | Alingcho February 19, 2012, 1:17 am

    […] a comment Iseng ngebuka blognya narzis, membuat saya mendapatkan ide kisah baru. Yuhuuu, gara-gara ngeliat dia ngepost foto pantai Base-G, […]

  5. agoes April 24, 2012, 1:12 pm

    adoo kitong jadi mau liat lage nehh tempat ini bagai mana rupa kitong pung sekolah di Dok V bawah juga kitog pung rumah di jln Samudra eee mantapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *