Menkominfo Umpamakan Video Porno Mirip Ariel Dengan Tuhan Yesus

“Tifatul menganalogikan persoalan mirip-mirip itu (kemiripan Luna Maya, Ariel dan Cut Tari dalam video mesum yang beredar) dengan sosok Isa atau Yesus dalam perspektif Islam dan Kristen. Islam menganggap yang disalib itu hanyalah mirip Isa, sementara Kristen menganggap yang disalib adalah Yesus.

“Dan ini (soal mirip Isa/Yesus) implikasinya masih panjang sampai sekarang. Yang mirip-mirip ini kalau nggak diselesaikan bisa panjang,” kata Tifatul.”


Yah..begitulah kutipan yang gue kutip dari Detik.com (Jumat, 18/06/2010). Pernyataan diatas terlontar begitu saja dari mulut seorang Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring. Sungguh sebuah anologi yang tak sepantasnya diucapkan oleh seorang menteri yang katanya “berpendidikan” itu.

Mohon maaf pak menteri yang terhormat, pertanyaan saya hanya satu, “Apakah tidak bisa dianologikan dengan hal lainnya? Mengapa harus dianalogikan dengan sesuatu hal yang mengundang pro dan kontra seperti ini?”

Lagian coba deh bapak mikir, bagaimana perasaan umat Kristen dengan perkataan bapak yang “terlihat pintar” itu? Jangan salahkan publik jika saat ini banyak yang menghujat bapak atas perumpamaan yang bobrok itu. Wajar jika hal tersebut terjadi. Membandingkan Ariel, Luna Maya dan Cut Tari dengan Yesus adalah analogi yang kacau dan sangat melecehkan. Sungguh ironis!

Apa yang dikatakan beliau bukannya menyelesaikan masalah, tetapi justru menambah masalah baru. Membandingkan Tuhan (bagi umat Kristiani) atau Nabi (bagi umat Muslim) dengan kebejatan seorang manusia konteksnya sangat jauh. Jadi tolong pak menteri yang terhormat, apa yang bapak ucapkan seharusnya mencerminkan perkataan seorang menteri, bukan perkataan seorang anak SD!

Comments (90)
  1. mira August 31, 2010, 10:00 pm

    …..Sebenarnya dia menceritakan bahwa dirinya seperti ariel juga kan….biasa maling itu teriak maling……

    • Mgn October 16, 2010, 12:05 am

      Ya Bapa di surga ampunilah ..,mereka tidak tahu apa yang dia perbuat…

  2. Musik Bawah Tanah November 26, 2010, 1:38 am

    Menkominfo ada-ada aja,, mengumpamakan Ariel koq sama Tuhan Yesus 🙁

  3. need-gadget March 20, 2011, 4:55 pm

    mentrinya yang katanya orang berpendidikan aja semau” ngomongnya,
    apalagi rakyatnya yg pendidikannya masih standar,
    Wajar aja klw Rakyatnya suka ikut”an ngawur klw ngomong…

  4. nuel July 6, 2011, 5:08 pm

    kelewaaatan nih… udah SARA bih pernyataannya beliau. jelas2 beda dong antara video porno dan Tuhan Yesus. di islam juga yesus juga diperlakukan mulia bukan?

  5. kaka December 25, 2011, 2:32 pm

    ISLAM tu cma lambang d negara manapun,,,,
    krjanya cma teroris ja yg dpikirkanya,,,,
    pakah itu pak tifatull yg bpk andalkan…?????
    pakah itu ajaran islam yg benar yg dpimpin than kaliAN itu
    menurt saya bkan pak itu adlah omong kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.