Tips Menghilangkan Rasa Jenuh

Kadang kita merasa bosan dengan segala rutinitas yang kita lakukan. Kita merasa jenuh dan menganggapnya hal itu selalu monoton, tak ada perubahan sedikit pun. Setiap hari yang kita lakukan hanya berdasarkan “jadwal” yang tatkala telah tersusun rapi diatas sebuah lembaran “kertas”.  Yup, kita stuck pada rutinitas yang itu-itu aja.

Rasa bosan, jenuh, malas dan sejenisnya sebenarnya adalah hal yang sangat manusiawi karena menjadi bagian dari emosi.  Tapi kalau secara terus-menerus, kayaknya gak asik juga yah. Kalau rasa bosan sudah menyerang, pasti bawaanya bakalan males. Semua pekerjaan yang ada, tidak dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Begitupun juga dengan hasilnya, gak bakalan maksimal.

Nah..rasa bosan itulah yang sedang gue alami beberapa minggu belakangan ini. Entah kenapa gue mulai bosan menjadi seorang mahasiswa.  Gue bosan dengan segala rutinitas yang isinya hanya berupa beban pekerjaan / tugas yang tiada hentinya. Setiap hari kerjaannya cuma ngerjain tugas..tugas dan tugas! Emang sih itu sudah menjadi resiko seorang mahasiswa, dimana tiap harinya hanya berkutik pada tumpukan “lembar-lembar soal” yang wajib di kerjakan. Tapi kalo seperti itu secara terus-menerus, males juga kan jadinya. Yang ada, bisa-bisa malah stress sendiri karena beban pekerjaan melebihi kapasitas otak. (Masa sih? 😀 )

Untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, adakalanya kita perlu yang namanya refreshing. Walaupun sejenak, tak menjadi masalah, yang terpenting otak ini sudah sedikit “segar” untuk menerima tumpukan-tumpukan pekerjaan baru. Biasanya, waktu yang tepat untuk refreshing adalah saat hari minggu. Hari minggu adalah hari sejuta umat, hari yang tepat untuk bermalas-malasan 😀 Biasanya, saat minggu tiba, gue lebih sering menghabiskan waktu untuk “molor” alias “ngorok” alias TIDUR! Ya..maklum aja, gue orangnya paling males kalo keluar rumah. Jadi, satu-satunya cara untuk melepas rasa lelah setelah rutinitas padat selama seminggu lamanya ya TIDUR. Buat gue, itu sudah lebih dari cukup 😀

Cara lain untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut bisa juga dengan cara jalan-jalan, ngemil makanan ringan, ngobrol bareng temen, dengerin musik yang asik-asik, main game, atau bahkan dengan cara ngondek..eh ngonline maksudanya 😆 Bagaimana dengan kalian, teman? Punya solusi lain? 🙂

Comments (52)
  1. goceng blog November 15, 2010, 1:37 am

    MAntabs neh triknya… kalau goceng sih biasanya ngisi waktu dengan mancing tapi bukan mancing keributan lho….

  2. Media Online News November 15, 2010, 6:54 am

    sama zip… aku juga males keluar rumah…. mending tidur aja… 🙂

  3. Common Cyber November 15, 2010, 9:03 am

    Setuju, kalau rasa males udah mendera. haduh…..gak kebayang deh gimana akhirnya.

    Jujur, saya juga sama nih kyk, dah agak jenuh kerja. kerja terus. Tapi untung kerjanya di depankomputer, tiap saat bisa sekalian BW.

    Setidaknya mulaitiga hari lalu, sejak mulai nge-blog. Hidup saya jadi lebih berwarna.

    Oh ya, perkenalkan, saya blog baru commoncyber.net. Jika ada waktu mampirlah sejenak.

  4. Bumi Al Fattah November 15, 2010, 9:23 am

    Kunjungan perdana di sini.Semoga bisa istiqomah ya.

    Masnya kuliah ambil jurusan apa mas? Kyknya sibuk sekali ya…

    Saya tahun depan baru lanjut ke jenjang kliah nih.
    Hehehehe.

    Kalau saya, kalau sudah males. Langsung pergi ke rumah guru tercinta. Hehehehehe

  5. deady November 15, 2010, 9:48 am

    buset dah tidur…-.-
    kalo aku sih cukup menikmati alam sekitar aja ya. Lha di kantor jarang banget tanamannya. Aku kan suka yang seger”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *