Tips Menghilangkan Rasa Jenuh

Kadang kita merasa bosan dengan segala rutinitas yang kita lakukan. Kita merasa jenuh dan menganggapnya hal itu selalu monoton, tak ada perubahan sedikit pun. Setiap hari yang kita lakukan hanya berdasarkan “jadwal” yang tatkala telah tersusun rapi diatas sebuah lembaran “kertas”.  Yup, kita stuck pada rutinitas yang itu-itu aja.

Rasa bosan, jenuh, malas dan sejenisnya sebenarnya adalah hal yang sangat manusiawi karena menjadi bagian dari emosi.  Tapi kalau secara terus-menerus, kayaknya gak asik juga yah. Kalau rasa bosan sudah menyerang, pasti bawaanya bakalan males. Semua pekerjaan yang ada, tidak dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Begitupun juga dengan hasilnya, gak bakalan maksimal.

Nah..rasa bosan itulah yang sedang gue alami beberapa minggu belakangan ini. Entah kenapa gue mulai bosan menjadi seorang mahasiswa.  Gue bosan dengan segala rutinitas yang isinya hanya berupa beban pekerjaan / tugas yang tiada hentinya. Setiap hari kerjaannya cuma ngerjain tugas..tugas dan tugas! Emang sih itu sudah menjadi resiko seorang mahasiswa, dimana tiap harinya hanya berkutik pada tumpukan “lembar-lembar soal” yang wajib di kerjakan. Tapi kalo seperti itu secara terus-menerus, males juga kan jadinya. Yang ada, bisa-bisa malah stress sendiri karena beban pekerjaan melebihi kapasitas otak. (Masa sih? 😀 )

Untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, adakalanya kita perlu yang namanya refreshing. Walaupun sejenak, tak menjadi masalah, yang terpenting otak ini sudah sedikit “segar” untuk menerima tumpukan-tumpukan pekerjaan baru. Biasanya, waktu yang tepat untuk refreshing adalah saat hari minggu. Hari minggu adalah hari sejuta umat, hari yang tepat untuk bermalas-malasan 😀 Biasanya, saat minggu tiba, gue lebih sering menghabiskan waktu untuk “molor” alias “ngorok” alias TIDUR! Ya..maklum aja, gue orangnya paling males kalo keluar rumah. Jadi, satu-satunya cara untuk melepas rasa lelah setelah rutinitas padat selama seminggu lamanya ya TIDUR. Buat gue, itu sudah lebih dari cukup 😀

Cara lain untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut bisa juga dengan cara jalan-jalan, ngemil makanan ringan, ngobrol bareng temen, dengerin musik yang asik-asik, main game, atau bahkan dengan cara ngondek..eh ngonline maksudanya 😆 Bagaimana dengan kalian, teman? Punya solusi lain? 🙂

Comments (52)
  1. saraf kejepit February 20, 2013, 4:19 pm

    jenuh itu adalah awal dari bosan

  2. seo hong kong January 23, 2014, 2:26 pm

    I always used to read post in news papers but now
    as I am a user of web therefore from now I am using net for content,
    thanks to web.

  3. moel kurdiat July 13, 2014, 1:43 pm

    Mana bisa kita banyak yang dipikirkan dibawa tidur yang ada pusing hilang badan pegel pegel,bagaimana caranya ya????dengerin musik jenuh juga.

  4. InfoKu March 9, 2015, 3:51 pm

    info yg bermanfaat sob, tapi memang agak susah kalau lagi banyak pikiran melalukan tidur

  5. ikbal April 4, 2015, 12:42 pm

    Memang itu cara kamu untuk menghilangkan rasa jenuh dengan rutnitas sehari-hari dengan cara melakukan “TIDUR”
    Tapi menurut saya, yg paling tepat yaitu:
    1. Mencurahkan hal postif dengan melakukan hobi masing-masing.
    (kalau saya biasanya, Main futsal, Mancing di bagan “laut” , Berburu “senapan angng”)
    rutinitas keseharian saya yaitu; Usaha matrial, dengan usia yg cukup muda 23thn, sudah menggeluti di bidang itu. hilanglah sudah kebebasan positf habis waktu oleh usaha. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *